You are here: Home > mesin penetas telur > Harga Mesin Penetas Telur Type C 1000 – 0838.5633.8213

Harga Mesin Penetas Telur Type C 1000 – 0838.5633.8213

Harga Mesin Penetas Telur Type C 1000Mesin Penetas Telur C 1000 adalah mesin penetas telur dengan daya tampung telur yang di tetaskan maksimal mencapai 1000 telur dengan ukuran standar ayam kampung, sedangkan untuk unggas yang ukuran telur lebih besar dari ayam kampung, seperti bebek, mentok dll maka kapasitas nya tidak bisa mencapai 1000 telur, kurang lebih sekitar 700-800 telur yang bisa di tampung dalam mesin, sedangkan untuk unggas yang ukuran telurnya lebih kecil, maka kapasitas nya bisa 2x lipat dari ayam kampung, seperti telur puyuh, kenari, lovebird, walet dll.

Khusus mesin penetas telur c 1000 ini yang mencapai hasil maksimal adalah untuk menetaskan telur ayam, namun kurang cocok digunakan untuk unggas jenis Air Seperti Itik, Bebek, Angsa dan unggas-unggas air lainnya, Dimana tipe c 1000 ini adalah mesin tipe Force Air yaitu udara dalam mesin yang digerakkan oleh blower. Untuk unggas jenis Air Seperti Itik, Bebek, Angsa dan unggas-unggas air lainnya membutuhkan kelembapan yang tinggi dalam proses penetasan dan juga cangkang telur lebih tebal dibanding dengan jenis unggas lainnya, begitu juga dengan pori pori yang lebih banyak dan lebih besar karena memang habitatnya berada dilingkungan yang lembab sehingga tidak banyak terjadi evaporasi (penguapan air dari dalam telur). 

Ketika Proses penetasan unggas jenis Air Seperti Itik, Bebek, Angsa dan unggas-unggas air lainnya menggunakan tipe Force Air ini, yang mana menggunakan udara yang digerakkan oleh blower dan itu cenderung kering,  sehingga cairan dalam telur itu akan mengalami evaporasi lebih cepat dengan mesin Force Air dibanding dengan di tetaskan menggunakan mesin yang tipe Stil Air, sehingga apa yang terjadi?  ketika penguapan lebih banyak dan air lebih banyak keluar dari dalam telur, maka yang terjadi adalah telur mengalami dehidrasi, embrio dalam telur memang tetap hidup namun ketika nanti waktunya akan menetas biasanya akan gagal untuk keluar, karena cairan dalam telur itu sudah habis (ibarat manusia cairan ketuban sudah habis), bulu bulu calon itik akan menempel ke cangkang sehingga kesulitan untuk keluar dari cangkangnya. Otomatis yang terjadi akan gagal dalam penetasan.

Solusi yang mungkin bisa di lakukan oleh mereka yang menginginkan menetaskan unggas jenis Air Seperti Itik, Bebek, Angsa dan unggas-unggas air lainnya dalam jumlah besar dan tidak terlalu banyak kegagalannya dengan menggunakan mesin ini maka ada 2 alternatif yang bisa dilakukan :

  1.  Menggunakan mesin jenis Stil Air (Mesin yang kapasitas 200 telur) dengan kuantitas yang banyak misalnya jumlahnya 5 unit, kelebihan menggunakan mesin jenis ini adalah ketika kita memiliki unit yang lebih bayak dan ketika ada yang trouble (bermasalah) pada salah satu mesin maka bisa diatasi dengan unit yang lain, dengan cara memindah telur dari mesin yang bermasalah tadi ke mesin yang lainnya, jadi proses penetasan tidak akan terganggu dan tetap berjalan,  jika menggunakan yang Force Air dengan jumlahnya 1 unit saja, seandainya ada kerusakan atau trouble maka itu akan beresiko kegagalan tinggi. Kelebihan lainnya yang bisa kita dapatkan dengan mesin jenis ini adalah kita bisa menerapkan sistem setter dan hatcher. Dalam masa masa setter (proses pemutaran telur) yaitu jika digunakan untuk itik dilakukan mulai hari ke 1 sampai hari ke 25, sedangkan hari ke 26 sampai ke 28 dipindah ke mesin hatcher (posisi rak diam dan tidak digerakkan atau di putar). Hal ini akan membantu dalam proses pembersihan yang lebih cepat dan efisien, karena waktu penetasan pasti mesin itu akan kotor sisa sisa dari bekas telur yang menetas dan cairan cairan yang keluar bersamaan dengan unggas yang keluar dari cangkang telurnya. Menggunakan mesin jenis ini memang kekurangannya adalah membutuhkan tempat yang luas dan unit yang banyak.
  2.  Menggunakan Mesin jenis Force Air (mesin yang menggunakan blower) seperti mesin kapasitas 1000, dimana kelebihannya adalah hemat tempat dan praktis, namun daya tetas yang dihasilkan maksimal hanya mencapai 75%. Ada beberapa tips yang mungkin sangat berguna dan sudah di praktikkan menggunakan mesin jenis Force Air ini digunakan untuk menetaskan telur unggas jenis air dengan daya tetas tinggi, yaitu dengan memakai sistem Setter dan hatcher, pada usia 1 sampai 15 masukkan telur ke mesin force air dengan di bantu spray (kurang lebih 2/3x sehari) dan di tambahkan vitamin B komplek IPI, dengan takaran 250 ml air + 2 butir kapsul B komplek, tujuan nya adalah untuk menaikkan kelembapan sehingga proses evaporasi dari dalam telur tidak terlalu tinggi,  usia 16 sampai 28 di masukkan ke mesin stil air dan dilakukan spray sama seperti sebelumnya dengan durasi yang lebih sedikit yaitu 1x dalam satu hari. Jadi proses nya jika ingin daya tetas tinggi tetap menggunakan mesin stil air, jika hanya menggunakan mesin force air murni maka daya tetas yang dihasilkan maksimal hanya 75% saja.  

Untuk harga mesin penetas telur c 1000 bisa dilihat dikatalog halamn utama website kami ini, atau anda bisa menghubungi kami langsung 

Telp : 0852.3016.8844

WA : 0838.5633.8213 

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

Comments are closed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.